Friday 4 July 2014

Satu Kata Untuk Ramadhan 1435 Hijriah

Ramadhan tahun ini aku satu bulan full di rumah. Setelah lulus dari asrama, resmi deh aku jadi anak normal –bukan anak asrama maksudnya--. Termasuk urusan puasa dan ngabuburit. Sekedar mengingat saja, tiga tahun yang lalu, satu bulan setelah MOSA di bulan Juli, itulah pertama kalinya aku menjalani puasa jauh dari keluarga. Rasanya ituuu..wah sedih broo! Udah mah uang saku terbatas jadi yaa kalau mau beli takjil cari yang murah murah aja deh hehe, terus juga harus menyesuaikan dengan kegiatan yang padat sekalee. Satu tahun kemudian, aku naik kelas 2 SMA, tahun ini juga masih menjalani puasa di asrama.
Wah tahun itu udah jadi senior pertengahan bro jadi bisa mimpin buka atau sahur bareng dan yang kabar paling sejuk yaitu bebas dari bersih bersih meja kelas 3, yuhuu! Setahun kemudian lagi, aku jadi anak kelas 3, ibaratnya yang paling tua dan dewasa makanya sering disebut paling senior. Kalau ramadhan versi kelas 3 aku dan dan teman teman OPA lagi jadi panitia MOSA angkatan 19 bro. paaas banget agenda MOSA-nya tuh pas bulan puasa! Gimana rasanya? Wuahh capekk! Kalau ditanya lebih capek mana jadi panitia MOSA atau jadi peserta MOSA, jawabannya adalah sama sama capek. Yang ngebedainnya Cuma suasananya aja. Jauh jauh hari sebelum MOSA 19 dimulai kami melakukan persiapan yang tergolong riweuh. Apalagi yang kerjanya di sektor belakang layar, waduh, kudu bolak balik rapat anggota dan pembina bro. harus sabar dinasihatin, ngedit proposal yang salah, diskusiin agenda acara, daaan lain lain. Orang orang gelap macam ini pas hari H-nya juga harus turun ke lapang bro. ya iyalah, udah capek bikin sketsa harus ikut ramai di acara inti juga doong hehe. Teriak teriak, panas panasan, lari lari nyuruh orang orang lari, yaa kesannya lumayan juga, lumayan ngos ngos an bro haha. Kasihan juga sih ngeliatin peserta MOSA, apalagi yang pas dateng bawa barang banyak kayak mau pindahan ditambah badannya yang masih guede banget, wah pasti kewalahan tuh dan pengen cepet cepet tidur aja wkwkwk. Tapi perlu digaris bawahi ya dek, kami melakukan itu tidak beralaskan karena ingin balas dendam atau parahnya Cuma iseng, tapi itu pendidikan pertama kalian masuk asrama dan untuk tiga tahun ke depannya. Bagaimana kalian harus menyesuaikan dengan kegiatan yang sangat padat tapi waktu yang kalian miliki sangatlah singkat, bagaimana harus menjaga solidaritas teman seangkatan, bagaimana menjaga sikap dan etika sebagai anak asrama, bagaimana memahami kerasnya hidup, daan lainnya. Jika dipikirkan secara sehat maka kegiatan2 selama tiga hari itu sarat akan makna. Selamaat ya untuk AZURA-ATLANTIKA angkatan 19 kalian telah melewati satu tahun di asrama! Kalian telah ikut mewarnai kehidupan asrama kami! Semoga kedepannya dapat menjadi lebih baik dari kami dan bisa menjadi tauladan bagi angkatan2 lainnya :D.

Ngomongin puasa pas di asrama, aku jadi inget momen buka bareng kalian bro ARJUNA-SRIKANDI angkatan 17. Kalian inget saat kita berebut nasi tambahan saat lapar? Inget berbagi sambal bubuk Tarba, sambal terasi ABC, atau sambel bubuk Pak Kumis (aku lupa merknya)? Inget kolak jagung yang katanya ‘aneh’ padahal menurutku sih enak2 aja haha? Inget buru2 masuk ke ruang makan lari dari tangga kelas 2 dengan telanjang kaki karna sendalnya udah duluan? Inget apalagi ya yang berhubungan sama momen bukber. Wah banyak deh pokoknya. Inget ngga bro sist? Silakan mengingat ingat yaa karna dengan ingatan itu kita bisa jadi lebih bersyukur dan menguatkan tali persaudaraan kita.

Hmm.., tahun ini dan seterusnya kita belum tentu bersama lagi kawan. Kita tidak satu atap lagi, kita tidak satu meja makan lagi, kita tidak satu masjid lagi, dan kita tidak satu kamar mandi lagi :D. tahun ini sepi rasanya solat tarawih itu. Tidak semeriah dulu, tapi in sya allah lebih khusyuk yang sekarang haha. Satu pesan yang tolong diingat, tolong jangan terlalu penuhi agenda kalian dengan lingkungan baru kalian. Sisakanlah sedikit saja untuk tetap berkomunikasi dengan sesama angkatan. Yaa untuk sekadar bertanya kabar, kamu dimana, sama siapa, semalam berbuat apaa? Tetap jaga ukhuwah ini ya bro sist! Daaan..selamat berjuang di kehidupan yang sesungguhnya! Selamat menjadi mahasiswa/i! aku di sini dan engkau di sana..ou wooow..hehe silakan menikmati momen bersama keluarga! Silakan menikmati rasanya kangen itu gimana! Hahaha silakan menikmati!! Salam satu NADI!

No comments:

Post a Comment

Komentar yang baik untuk perubahan yang lebih baik