Wednesday 23 July 2014

Kata Siapa Kuliah Menjamin Kesuksesan?

Memang masih banyak sarjana yang jadi pengangguran. Itu memang belum ada panggilan aja. Tapi masih banyakan mana pengangguran SMA atau sarjana?

Pendidikan itu penting kawan. Jika kita yang baru lulus SMA maka lanjutkanlah pendidikan hingga sarjana. Ibarat lintasan lomba lari, kita tinggal selangkah lagi menuju garis finish. Maka dari itu sempurnakanlah langkah kita. Ada pepatah mengatakan: “berakit rakit ke hulu berenang renang ke tepian. Bersakit sakit dahulu bersenang senang kemudian.” Jika kita diberi usia hingga 63 tahun seperti Rasulullah SAW, maka sekitar 19 tahun kita berakit rakit ke hulu
dengan rincian 16 tahun mengenyam pendidikan, 2 tahun cari pengalaman kerja, dan satu tahun mencari pasangan hidup. (penghitungan mulai dari usia 6). Dan 38 tahun kita berenang renang ke tepian, kita akan mengalami bersenang senang kemudian lebih lama dari pada bersakit sakitnya. Oleh karena itu menyempurnakan pendidikan formal itu penting. Karena dengan pendidikan setidaknya dapat meninggikan derajat kita (ini firman Allah), dapat meninggikan standar kualitas kerja, dll. Mengapa Jepang begitu maju negaranya? Mengapa Jepang begitu maju negaranya? Karena kualitas pendidikan penduduknya yang tinggi. Menurut survey, rata-rata bangsa Jepang studi formal hingga tingkat D-2. Sedangkan bangsa Indonesia rata-ratanya hingga tingkat SMP kelas 2. Hanya beda 6 tahun tetapi membawa dampak yang begitu besar akan kemajuan sebuah negara.

Jadi kata siapa kuliah menjamin kesuksesan? Itu kata orang berpendidikan. Kata siapa tamatan SMA tidak bisa mengharapkan banyak hal di dunia kerja? Ayo kata siapa hayoo? Hehe yang harus diperbaiki adalah yang tidak menganggap penting pendidikan dan yang penting bisa makan hari ini, kehidupan esok, ya gimana nanti.

No comments:

Post a Comment

Komentar yang baik untuk perubahan yang lebih baik