Wednesday 23 July 2014

Gagal Kuliah Tahun Ini, Jangan Gengsi!


Banyak yang beranggapan menjadi mahasiswa itu keren, apalagi menunggangi fakultas yang passing gradenya tinggi, high score di masyarakat. Itulah kenapa kita kepengen banget masuk kuliah. Yaa boleh aja sih berpikiran seperti itu, bisa mempertebal semangat belajar kita. Tapi apakah kalau kita tidak menjadi mahasiswa lantas kita menundukan wajah di depan umum?


Susah susah belajar di SMA tapi ngga lanjut kuliah karena gagal, membuat kita malu, terus berusaha keras buat dapetin bangku kuliah, ah dimana saja yang penting kuliah, kayaknya ngga harus deh. Kuliah itu bukan masalah pacepet cepet masuk atau lulus, tapii apakah kita sudah siap dengan dunia perkuliahan dan dunia kerja setelahnya? Ngga usah gengsi deh!

Kalau misalkan masih semangat buat kuliah, tahun depan masih ada kesempatan kok lewat jalur sbmptn atau ujian mandiri. Terus tahun ini ngapain? Yaa mempersiapkan diri agar lebih baik dari tahun ini. Belajar banyak, ngumpulin semangat, ngumpulin uang, ini penting hehe buat modal kita selanjutnya. Yuk ah, semangat semangat!

1 comment:

  1. Bahwa dalam hidup ini tidak ada yang gagal, kita saja yang telah berhenti untuk mencoba sehingga terpuruk dan tidak menerima yang kita inginkan, meski mudah kalau lewat kata-kata, tapi kalau dijalani dengan sungguh-sungguh pasti akan mudah lebih mudah lagi.

    ReplyDelete

Komentar yang baik untuk perubahan yang lebih baik