Sunday 4 August 2013

Oyy, Tasnya Ketinggalaaan!



Setelah apel kepulangan beres masing-masing kontingen kembali ke alamnya. Dan aku pun menyarter dua mobil untuk kontingen Cirebon. Aku menaruh tasku di kursi paling depan samping supir biar koordinasi sama supirnya gampang. Tapi setelah anak-anak Cirebon masuk mobil tempat yang aku carter tadi udah ditempatin sama Dinda n Nisa. Jadi weh harus ngalah coz katanya mereka agak mabuk darat kalo di belakang. Yo wess…ayo capcuss!!


Sudah sampai Terminal Pasar Atas aku mengeluarkan tas-tas anak-anak dibantu oleh beberapa kelas 2 dan 3. Otomatis yang paling banyak bawaannya adalah kelas 1 coz segala macem barang dari rumah dibawa kayak yang mau pindah rumah aja. Yang ujung-ujungnya sih kena razia sama OPA hahaha!! Setelah dirasa dan kutanya lagi ada barang yang ketinggalan ga jawabanya adalah sudah lengkap. Oke cabut lagi menuju angkot jurusan Terminal Leuwi Panjang tapi sebelumnya harus sedikit cekcok dulu sama tukang angkotnya coz gile aja tarif per orangnya. Mosok iya 5ribu dan kita gak dikash kortingan padahal naiknya per 13 orang lho!! *huh*

Selama perjalanan menuju Pangkalan Damri di Elang aku pengen dengerin mp3 yang ditaruh di tasku. Tapi karena susah buat ngambilnya jadi diurungin lagi niatnya buat ngambil mp3. Gampangg lah pikir aku ntar juga di damri bisa.

Gak berapa lama kami udah sampai Pangkalan Damri. Setelah semua barang diangkut termasuk pemiliknya, okey, saatnya capcus lagi menuju Terminal Cicaheum. Aku penasaran daritadi belum melihat tasku. Aku cari di tumpukan barang tapi gak ada. Cari di kursi penumpang juga gak ada. Terus ada dimaa neh?!! Aku tanya ke Dinda n Nisa dimana tasku. Mereka jawab gak tau. Aku tanya lagi apa kalian ngangkutin tasku mereka jawab nggak juga. Halah siah! Terus ada dimana tasnyaaa???

Kepanikanku yang sok cool akhirnya terendus juga sama Ompong dan barudak yang lain. Setelah kuberitahu bahwa tasku ketinggalan di angkot yang pertama akhirnya Ompong mau nemenin aku nyari tasku lagi. Yap, kita turun dari damri terus pengen balik lagi.
Di pinggir jalan aku frustasi. Wong itu tas baru n bukannya sombong merknya Polo. Aaahh bisa dimarahin nih. Terus juga di dalamnya banyak buku SMA-nya yang rata-rata ber-PR. Wah bisa2 udah jatuh ketimpa tangga ini sih. Ya emoooonggg yaaa…!!

            “Tenang, tenang bro” si Oma nyoba buat nenangin aku. Okelah aku ikutin sarannya.
Aku                 : “terus gimana nih sekarang?!”
Ompong          : “bentar bentar gua beli pulsa dulu nih”

Setelah dia beli yang sepuluh rebuan dia nyoba buat nelpon Cute yang kata Dinda punya nomor kontak Om Angkot.

HP                   : “ tuuuuutttt.....tuuutttt….ttuuuuuttt….”
Ompong          : “ah ga diangkat-angkat nih.”
Aku                 : “coba hubungin Santiong. Bisi dia punya nomor Cute yang lain”

Setelah menghubungi Santiong dan mendapatkan nomor Cute yang kedua langsung disambung ke dia.

HP                   : “tuuuuttt….tuttttt…..tuuuuuuutttt….cklekk!!”

Diangkat

Ompong          : “ Cut, punya nomor si Om Angkot gak? Kirimin yah!”
Cute                : “iya bentar ompooong…”

Oke nomor si om angkot udah didapatkan semoga nyambung.

HP                   : “tuuuuttt….tuttt……tuututuuttt….cklekk!!
OA                  : “hhhwaaalllooo…grssskkkkkk…grrrsskkk…” suaranya gak jelas.
Aku                 : “om sekarang ada di mana? Tasku ketinggalan di angkot kuning yang bawa rombongan Cirebon. Bisa hubungin angkot yang itu ga?”
OA                  : “ohhhhkkk, iya, sbennn…..thhharr, grrrsskkkk.”
Setelah menunggu om angkot menelpon.
OA                  : “dek, tasnya taro di pos satpam aja ya. Bapa lagi ada di Cihanjuang” (suaranya udah lumayan jelas)
Aku                 : “oh iya hatur nuhun ya pak”

Ceesssss….ati get ngerasa ademmm nyesss. Hah, akhirnya!!

Kami pun balik lagi ke Cisarua dan melihat lagi bangunan-bangunan asrama. Seperti bunyi tivi gak ada saluran: TIIIIIIIIII….IIIITTT……., sepiii banget gan! 

Ompong          : “wah kota mati”
Aku                 : “iya ya padahal baru ditinggal berapa jam”

Karena di pos satpam gak ada siapa-siapa jadi harus turun ke kantor. Setelah nanya-nanya ada yang nitip tas gak di sini ke pembina ternyata, itu, di pojokkan deket ruang sekretaris, ada Polo hitam. Yaks, itu tasku!! Yeyeyeyyyy akhirnya dapet lagi. Akhirnya kamu kembali ke pangkuanku hehehehe. Biso balik karo ati adem ayem…

Yuk akh capcus ntar kemaleman! Akhirnya kami berangkat jam 2 dari Bandung dan baru sampai di Cirebon jam 6 sorean. Tepat waktu pas buka puasa…

*catatan: nama disamarkan demi privasi*

No comments:

Post a Comment

Komentar yang baik untuk perubahan yang lebih baik