Tuesday 2 April 2013

Malam Minggu atau Sabtu Malam ?

Mau tau malem minggu anak asrama ngapain aja? Sebenernya sumpek juga sih karna yaa gitugitu aja tapi terkadang seru juga sih. kenapa? Oke ntar diceritain..

Di hari Sabtu siang setelah pulang dari sekolah (Smancis) kebanyakan dari kami langsung ganti baju dengan baju kebesaran ekskulnya
masingmasing. Ada Pramuka, Paskibra, PMR, Computer Club, Karinding, dan lainlain yang terkadang jadwalnya bukan di hari Sabtu. Yang senior ya biasanya udah nungguin di lapang sekolah dan yang masih junior biasanya riweuh karna harus ganti baju dulu trus ngantri makan plus sholat. Telat sedikit aja pasti diinterogasi dulu sebelum gabung ama cees2nya.

Abis ekskul kalo ada air di asrama ya Alhamdulillah bisa mandi di asrama tapi kalo lagi krisis harus cepet cari air biar si badan tetep wangi dan gak kena panu apalagi rorombeheun..
Udah wangi langsung menuju ruang makan terus pergi ke masjid buat sholat maghrib. Dilanjutkan dengan yasinan dan doa bersama di asrama. Karna biasanya pas ekskul energy yang dimiliki dikerahkan semua jadi weh pas yasinan banyak yang nundutan. Ngebaca yasin pun jadi ngawur.

Abis sholat isya kegiatan bebas sampe jam 10 malem. Tapi biasanya angkatan kami sih ngadain kumpulan buat evaluasi seminggu kebelakang. Sebuah kegiatan yang positif menurut saya. Terkadang evaluasi ngebahas masalah dalam kadang juga masalah ke luar. Terkadang juga pas lagi baris banyak yang narundutan dan hampir jatuh. Maklum we kadang evaluasi berlangsung sampe jam 10 ke atas. Tapi bagi yang sadar diri dan ngikutin dari alur awal ampe akhir pasti dapet berpuluhpuluh ilmu yang gak bisa ditemuin di luar asrama. Kekompakan, kesetiakawanan, rasa bersyukur, dan penggalian potensi misalnya.

Abis evaluasi biasanya barudak pada lapar dan berusaha nyari makanan di luar asrama. Maklum sudah tinggi jadi berani lah buat begitu. Terkadang dewi keberuntungan lagi tidur pulas. Jadi mereka pulang tanpa bawa makanan dan perut yang makin lapar. Hahaha

Kalo tadi malem sih untung sempet beli susu jadi nyeduh deh susu cair pake air panas. Cuaca di luar yang dingin, keadaan perut yang kosong, ditambah keharuman adukan susu panas membuat air liur makin deras keluar. Sruputttt hangat bro.. bagi yang menciumnya mendadak ia menjadi zombie yang bangun dari ketidaksadarannya dan bilang: “seteguk dong..” tak masalah. Sesame teman harus saling berbagi.

Udah kenyang saatnya memejamkan mata. Tapi kadang gak bisa langsung pejam begitu aja. Biasanya dengerin mp3 dulu atau ngelamun. Tapi karna headset ane rusak yaa udah ane ngambil buku berjudul Hitler Mati di Indonesia aja. Lumayan seru lha bukunya walau gak percaya sepenuhnya. Udah ngerasa tinggal 5 watt lagi ditariklah selimut dan ditepoktepok tuh bantal trus bles…masuk kea lam mimpi.

Keesokan harinya kami menyambut adzan subuh yang terkadang mendahului kesadaran kami. ayoo bergegas!!

No comments:

Post a Comment

Komentar yang baik untuk perubahan yang lebih baik