Sunday 17 February 2013

Serunya Jadi Panitia AEC 5

Belum lama ini Binsis ngadain Annual English Competition 5 (AEC 5) yang sebagian besar kegiatan tersebut dikerjakan oleh OPA 2012/2013. Coz dari pihak kantor sendiri Cuma ngebantubantu dalam pengadaan piala dan penyediaan juri yang sekiranya gak bisa ditemukan sama kami selaku siswa. Ini pertamakalinya ane terlibat jadi panitia dalam lomba bahasa Inggris tingkat Jabar. Jadi yaa wajar aja kalo ada kesalahankesalahan dikit sewaktu hari “H”-nya (padahal sih banyak). Waktu itu ane ditunjuk jadi coordinator english debate bermodalkan pernah ngikut lomba debat bahasa Inggris di Cianjur dan berhasil memboyong  sebuah title peserta. Gak apalah daripada kerja yang capecape kek seksi keamanan atau seksi peralatan, ya gak Yus, Mi? hehehe.
hiburan Angklung Performance


narsis dikit sebelum perlombaan dimulai

Sebelum hari pelaksanaan ane ama Ruslan santesante aja lha wong ane kira English debate yaa gitugitu aja kek di Cianjur kemaren. Dan 3 jam sebelum technical meeting ane baru kepikiran tentang estimasi waktu dan bagan lombanya gitu. Jadi dah ane kelabakan gak jelas keder mikirin gimana ntar kalo ada peserta yang nanya tentang itu. Udah aja ane minta tolong ama Dinda selaku seksi acara yang pada saat itu lagi puyengpuyengnya juga ngatur rencana acara seminggu kemudian. Singkat cerita akhirnya kami pun selesai ngatur acara Debate tersebut. Makasih yaa Ang Dinda…ehehe.

Tanggal 27 Januari pun tiba. Panitia sedari pulang kegiatan subuh udah pada siapsiap. Ada yang sibuk mandi, ngeberesin berkasberkas, ngecek kondisi ruangan lomba, dan macemmacem. Ane sendiri termasuk ke dalam yang lagi sibuk ngecek ruangan. Kalo dipikirpikir ruangan Debate itu dekorasinya yang paling sederhana. Coz Cuma ada gambar satu cewek lagi megang mikropon sambil ngomong gitu yang kata pembuat gambarnya (kalo gak salah Septian)  dia itu lagi nyampein pendapatnya walau menurut ane itu sih lagi nyanyi soalnya dia mangap sambil megang mik plus merem gitu. Mana ada coba orang lagi nyampein pendapat dengan pose begitu? Oya ada juga gambar anak cowok lagi ngeluarin jurus gitu. Katanya sih debate kan berhubungan ama konflik atau urusan adu-otot gitu. Dan anak yang lagi ngeluarin jurus itu melambangkan perkelahian. Ditambah juga hiasan kirigami (seni memotong kertas) yang ditempel di dinding belakang kelas. Tadinya sih mau ditambah hiasan balonbalon gitu di interknitnya. Tapi mentahmentah ane tolak saran si Ridwan ntu. Gila aja suasana debate yang notebene panas mau didukung hiasan balon unyunyu gitu!
penentuan pro's dan oppo's side
Muga R (kanan) perwakilan SMAN 1 Cisarua

Selama kompetisi berlangsung emang agak kurang panas. Soalnya yang POI bisa diitung pake jari lah. Tapi semakin mengerucut bagan perlombaan semakin memanas suasananya. Pendapatpendapat kritis anak SMA yang disampaikan dalam bahasa Inggris itu membuat penonton dan juri terpukau. Ditambah lagi cara dia meyakinkan juri dengan nyerocos cosss nonstop itu makin membuat kami mangap. “hah, ngomong opo to Le?”
ini dia the 1st best speaker di AEC 5 kali ini
the 2nd best speaker
jurinya ada yang impor dari Amrik juga lho..

Akhirnya ditemukanlah juara 1, 2, 3, dan juara favoritnya. Ane rasa pantes lah masingmasing orang yang dapet predikat itu soalnya berbanding lurus ama pendapat mereka yang kritis abis dan juga motion yang ane berikan cukup berat. Wah selain termotivasi bias nyerocosss british kek gitu ane juga pengen kenal tuh ama para juaranya. Asa pernah liat di Cianjur kemaren… hehe

Ciee Eka dikasih piala ama Bu Molly langsung :)
para pemenang debate comp (juara diurutkan dari kanan ke kiri)
foto bareng panitia dan Pa Mujib

3 comments:

  1. Saya dari Cirebon nih mas. SMAN 2 Cirebon. Ini tempatnya dimana yah?

    ReplyDelete
  2. ahayy, asiknya jadi panitia AEC :D

    ReplyDelete
  3. @Hafiz Albarr: di Bina Siswa SMA Plus, Cisarua, Kab. Bandung Barat. Wah jauh juga yah..salam kenal! :)

    @Agung Ak: Ya bro hehe

    ReplyDelete

Komentar yang baik untuk perubahan yang lebih baik